Latest News

Cerita Sex Pesugihan Asal Mula Sejarah Gunung Kemukus Menjadi Tempat Pesugihan

Sejarah Gunung Kemukus Versi Pertama

Pangeran Samudro adalah putra Raja Majapahit yang paling akhir. Saat kerajaan Majapahit alami keruntuhan, pangeran Samudro tak turut melarikan diri dengan saudara-saudaranya, tetapi turut dengan ibunya dibawa ke Demak Bintoro oleh Sultan Demak.

Saat pangeran Samudro di sana, beliau memperoleh tuntunan tentang pengetahuan Agama dari Sultan Kalijaga. Lantas pangeran Samudro di perintah berguru tentang Agama islam pada Kyai Ageng Gugur dari desa Pandan.

Sepanjang beliau berguru denganya, pangeran samudro di beri pengetahuan ajaran islam dengan cara mendalam. Dalam evaluasi pangeran samudro tak tahu kalau Kyai Ageng Gugur adalah kakaknya sendiri, Begitu kaget pangeran samudra kalau Kyai Ageng Gugur nyatanya yaitu kakaknya.

Sesudah usai berguru, pangeran samudro berserta dua abdinya kembali pada Demak jalan kaki ke arah barat sampai hingga di Desa Gondang Jenalas yaitu lokasi Gemolong. Mereka sebentar di sana untuk melepas rasa capek telah jalan jauh. Saat tiba di Desa Dukuh berjumpa seorang datang dari Demak yaitu Kyai Kamaliman, serta pangeran samudro mengambil keputusan tinggal sesaat untuk menebarkan Agama islam.

Sesudah menebarkan agama islam di Desa Dukuh. Pangeran samudro melajutkan perjalanan sampai tiba ditempat padang Berita yaitu Dusun Berita (Bogor Ramai). Ditempat ini pangeran samudro populer penyakit kronis, walau bagaimanapun pangeran samudro tetaplah menggerakkan perjalan hingga Desa Dukuh Doyong Kecamatan Miri di sana penyakit Pangeran Samudro semakit kronis.

Pangeran samudro mengambil keputusan abdinya supaya memberitahu kondisi ini pada Sultan Demak. Adbinya menceritakan kondisi Pangeran Samudro yang tengah sekarat. Serta abdinya secepat-cepatnya untuk kembali, tiba di sana Pangeran Samudro sudah wafat. Jasad Pangeran Samudro dimakamkan di perbukitan samping barat Dukuh atau masyarakat kerap menyebutnya gunung kemukus. Hingga jadikan Gunung Kemukus jadi tempat keramat untuk ngalap barokah beragam hajat termasuk juga kekeyaan.

Sejarah Gunung Kemukus Versi Kedua

cerita saat lampau waktu Pangeran Samudera membawa kabur seseorang selir bernama Nyi Ontrowulan punya bapak sang Pangeran Majapahit ini. Keduanya otomatis memiliki jalinan bapak serta anak, tetapi mereka tak menghiraukan jalinan itu serta pilih memprioritaskan nafsu. Akhir dari pelarian, pada akhirnya mereka berhenti di gunung Kemukus.

Waktu mereka terkait tubuh, masyarakat ada yang memergokinya serta menangkap keduanya untuk diadili. Beberapa masyarakat pada akhirnya merajam keduanya sampai berbuntut maut. Keduanya juga dikuburkan dalam satu liang kubur di ruang pegunungan itu juga. Menurut versus lain, sebelumnya ajal hingga ke tengorokan sang pangeran, dia juga bersumpah kalau siapa saja yang mengikuti tindakannya di gunung Kemukus bakal dibantu semua hajadnya serta sebagai bentuk penebusan dosa pangeran.

Baca Juga:

KISAH NYATA PARA PENCARI PESUGIHAN DEMI KESENANGAN DUNIAWI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ILMU PELINDUNG KEHIDUPAN Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.